Optimasi SEO On Page dengan internal link

Pada artikel sebelumnya saya membahas Optimasi SEO Off Page dengan WEB 2.0. SEO itu sendiri di bagi menjadi dua macam, yaitu on page dan off page, untuk lebih jelasnya silahkan anda cari info tersebut di google. Keduanya sama-sama penting dan saling melengkapi, jika ingin bersaing dengan kompetitor maka usahakan SEO on pagenya bagus.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi score SEO on page, tapi disini saya tidak akan membahasnya, mungkin pada postingan selanjutnya. Kali ini saya hanya membahas manfaat penggunakan internal link dan mengamati rekaksinya pada serp.
Ilustrasi Internal Link

Info singkat : internal link adalah link yang menuju posting lain di blog kita. Contohnya anda dapat melihat link "Optimasi SEO Off Page dengan WEB 2.0" di baris pertama postingan ini. Dulu saya menganggap remeh internal link, tapi semenjak saya lakukan percobaan sendiri hasilnya cukup memuaskan, dan jangan lupa juga optimasi off page nya. Salah satu blog yang menerapkan internal link yang baik adalah manfaat.co.id. Silahkan anda amati sendiri.

Cara cek internal link postingan blog kita, caranya cupuk mudah. Silahkan masuk ke google webmaster, pilih Lalu lintas penelusuran, dan klik Tautan Internal. Silahkan isikan form dengan alamat url postingan blog anda.

Internal link baiknya di lakukan pada postingan yang berkaitan atau dengan kategori post yang sama. Langsung saja, saya akan melakukan percobaan pada salah satu postingan di salah satu blog saya. Saat ini posisinya berapada di urutan 9.
Saat ini saya telah menambahkan 10 internal link, saya akan menunggu google mengcrawl blog saya dan mengamati bagaimana perkembangannya.

0 Response to "Optimasi SEO On Page dengan internal link"

Posting Komentar