Optimasi SEO dengan WEB 2.0 Blog

Strategi SEO off page yang biasa di terapkan oleh para blogger memang beraneka ragam, termasuk saya sendiri sudah menerapkan berbagai macam cara optimasi SEO. Nah.. kali ini saya ingin membuat sebuah catatan, atau percobaan dengan menggunakan web 2.0.

Disini saya tidak akan panjang lebar tentang apa itu web 2.0, anda bisa mencari informasi lengkapnya di google. Mengapa saya menggunakan cara ini ? yaitu karena menurut beberapa artikel SEO terkenal ternyata cara ini masih work selain itu saya juga ingin mengurangi anggaran penggunaan PBN karena jujur saja, optimasi SEO dengan PBN cukup menguras biaya.
Ilustrasi Web 2.0 Sites

Pada percobaan kali ini saya akan menggunakan beberapa platform blog yaitu :
  1. Blogspot
  2. weebly
  3. tumblr
  4. logdown
  5. over-blog
  6. jigsy
  7. wordpress
  8. bravesites
Mengapa saya menggunakan banyak platform blog? karena menurut beberapa mastah SEO semakin bervariasi platform blognya maka akan lebih baik, benar atau tidaknya silahkan anda coba sendiri jadi jangan semua perkataan mastah di telan mentah-mentah, peraktikan dulu baru ambil kesimpulan.

Selain itu indeks ke 8 platform di atas cukup cepat, terbukti setelah saya submit ke webmaster tool dalam beberapa menit bahkan detik blog langsung terindeks google. Tadinya saya berencana menggunakan 10 platform namun tampaknya beberapa platform blog telah membatasi fiturnya seperti webs.com, jimdo, dan webnode. Jadi kita harus upgrade akun dulu kalau mau blog yang kita buat bisa di indeks google.

Saya akan menggunakan 10 buah blog dummy, ada beberapa orang yang menyarankan untuk menggunakan zombie atau expired domain web 2.0. Namun saya mencoba menggunakan fresh domain dan mengamati perkembangannya.

Setelah saya membuat 10 domain blog dummy, selanjutnya saya memposting beberapa artikel. Rencananya saya akan memposting 11 artikel per blog dummy secara bertahap. 10 artikel tanpa backlink dan 1 artikel dengan backlink. Artikel semuanya unik bukan hasil spin rata-rata panjang kata 400+. Usahakan semua artikelnya satu nice dengan moneysite kita. Dan untuk artikel yang memiliki backlink ke moneysite di buat lebih spesial, yaitu jumlah katanya harus 700+. Buat internal link antar artikel dan jangan lupa costumisasi blog dummynya menjadi lebih menarik.

Disini saya akan mengoptimasi 4 keyword saya dengan posisi serp seperti di bawah :
Saat ini tanggal 27 Juni 2016 posisi masih seperti di atas, dan saya belum memberikan link ke halaman artikel (money site) yang akan di optimasi. Saat ini saya masih memposting beberapa artikel terlebih dahulu. Untuk perkembangan selanjutnya akan saya bahas disini.

0 Response to "Optimasi SEO dengan WEB 2.0 Blog"

Posting Komentar